Saturday 15 May 2010

Jangan ada pikiran stres

Hari ini tanggal 16 Mei 2010, Gw kembali menulis sesuatu di halaman ini. entah kenapa gw suka banget menulis, mungkin karena hari ini juga bertepatan dengan diadakannya sebuah workshop MTV (Multimedia, talent, and video). sebuah acara yang di ikuti oleh orang-orang yang sangat keren dan kreatif termasuk gw juga. gw narsis ya? narsis? no, gw yakin kalo gw adalah orang paling keren, unik, dan kreatif. karena yang menciptakan gw juga jauh lebih keren dan kreatif, Sang Creator yang luar biasa. tapi gw ga ingin membahas itu sekarang, so kita putuskan sampai disini saja.
Beberapa hari ini gw sibuk mempersiapkan banyak hal. entah itu tugas kuliah, atau pun tugas dari kegiatan-kegiatan yang gw ikuti. sepanjang minggu ini, ada satu kata yang gw dengar terus menerus, entah dari teman-teman kampus gw atau mungkin diri gw sendiri yang berkata-kata. kata apakah itu? stres!. beberapa hari kemarin entah kenapa gw terus-terusan mendengar kata itu, Stres!. emang sih banyaknya tugas dan kegiatan kadang membuat kita berada di bawah tekanan, apalagi UAS sudah menanti di depan mata (kalo orang yang ga kuat tekanan, udah bunuh diri dia). ya gw juga pernah merasakan itu, berada di bawah tekanan. selama kita masih berwujud manusia sih itu wajar aja kecuali wujudnya berubah menjadi manusia setengah dewa (emang ada ya? gw juga ga tw). kita dapat tugas yang banyak, kita udah coba ngerjain tapi akhirnya hasilnya ga maksimal atau emang ga bisa dikerjain semua. no problem mamen, at least kita udah mencoba dan memang belum berhasil. sesuatu yang paling ga wajar adalah ketika kita belum mencoba apapun dan kita menyerah dengan itu. itulah yang menghambat diri kita untuk berkembang dan maksimal. gimana caranya kita mau menyelesaikan sesuatu kalo di awalnya aja kita langsung mengeluh dan berkata stres. tanpa sadar kita sudah menanamkan pikiran negatif yang akan menghambat kelancaran pekerjaan kita. mulai ubah cara berpikir kita, saat kita diberikan tugas yang banyak berpikirlah di awal kita pasti bisa menyelesaikan tugas itu secara perlahan tapi pasti. dengan begitu setiap pekerjaan yang kita lakukan akan menjadi maksimal.

No comments:

Post a Comment