Saturday 8 May 2010

My passion, my dream...

Beberapa waktu sebelum gw lulus SMA, gw memutuskan bahwa setelah ini gw akan melanjutkan study gw ke perguruan tinggi jurusan desain atau perfilman. kenapa? karena dari dulu gw sering menggunakan otak kanan gw untuk melakukan banyak hal, dan kenyataannya otak kanan gw terbukti lebih unggul dibanding otak kiri gw. orang tua gw pun mengetahui itu, terlebih nyokap gw. tapi akhirnya gw belum bisa mewujudkan mimpi gw menjadi seorang mahasiswa desain ataupun seorang sutradara nantinya. bokap berkehendak lain dan ingin gw mengambil jurusan yang berhubungan dengan Teknologi sebut saja SI. bokap bilang ke gw "buat apa ngambil jurusan desain dan perfilman? jurusan seperti itu kebanyakan maennya. mau jadi apa kamu nanti? ga ada masa depan.." dalam hati gw berkata "bokap gw pikirannya ternyata masih kolot, dia belum tau anak desain sekarang peluang kerjanya makin besar.." sebenarnya gw sangat ingin membantah tapi karena Tuhan menyuruh kita untuk menghormati ayah dan ibu, maka gw ikut keputusan bokap untuk kuliah di jurusan SI. karena gw udah ikut kemauan dia, sekarang dia yang harus ikut kemauan gw.. (hahaha.. emang gw dulu orangnya politik sih, ga mw menguntungkan pihak lain kalo kita sendiri ga diuntungkan.) akhirnya gw memilih untuk kuliah di Bandung.
Disini gw belajar banyak hal, dan itu menambah skill gw. salah satunya gw belajar photography dan bikin video. wow..! ini yang gw inginkan dari dulu.. hal yang paling menyenangkan adalah ketika kita menemukan langkah awal untuk meraih mimpi kita. gw sudah menemukan langkah awal itu dan gw akan terus belajar sampai mimpi gw terwujud. dan soal jurusan kuliah yang kita ambil sekarang, jangan sampai itu terbengkelai hanya karena kita ingin mewujudkan mimpi kita sendiri (itu egois dan haram hukumnya). ingat, bahwa jurusan yang kita ambil sekarang adalah impian orang tua kita dan kita udah menyetujui itu. so, jika kau menelantarkan kuliahmu berarti itu sama dengan kita membunuh impian orang tua kita. bertanggung jawablah untuk segala sesuatu yang telah kita putuskan. sebenarnya ga jadi masalah kita mengambil jurusan kuliah yang ga sesuai dengan mimpi kita.. kita masih bisa mempelajari hal yang kita sukai dengan waktu kosong yang ada. manfaatkanlah waktumu, pelajarilah apa yang sesuai kau senangi. dengan begitu kita telah membuka jalan untuk mengejar passion dan mimpi kita.

No comments:

Post a Comment